Home / Pendidikan

Jumat, 5 Agustus 2022 - 21:28 WIB

SMK Yosonegoro Resmikan Balai Latihan Kerja

Editor - ARSO

MAGETAN, KANALINDONESIA. COM. Guna meningkatkan mutu dan kualitas anak didik, SMK Yosonegoro membangun Balai Latihan Kerja. Upaya ini dalam rangka menyambut perkembangan dunia otomotip. Dengan mitra kerja dari SSC (Suzuki Suplier Club).

BLK tersebut diresmikan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Jumat 5/8/2022. Dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan SMK wilayah Ponorogo dan Magetan, Ketua Yayasan Dharma Wanita, Titik Suprawoto, GM Strategic Planning, Joshi Prasetya,serta Kepala Sekolah SMK di wilayah Madiun Raya.

Khamid Manan, Kepala SMK Yosonegoro dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM), yang telah banyak berkontribusi untuk SMK Yosonegoro. Salah satunya adalah kerjasama pengadaan Balai Latihan Kerja Mitra SSC.

Baca Juga  Keren! Siswa SMA GIKI 1 Surabaya Pilih Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022-2023 di TPS

“Saya sangat berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM). Atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Magetan pada umumnya dan SMK Yosonegoro khususnya,” katanya.

Kedepan, kerjasama sama ini diharapkan bisa berkelanjutan. Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan siswa, kualitas dan skill.

Sementara Strategic Planning Department Head, Joshi Prasetya, menerangkan bahwa kegiatan ini adalah komitmen dan partisipasi Suzuki terhadap pembangunan diberbagai daerah di Indonesia.

“Sebagai perusahaan berskala global, Suzuki memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pembangunan di Indonesia. Terutama di daerah yang terus dilakukan pemerintah,” terang Joshi Prasetya.

Baca Juga  Pato Sayyaf Mahasiswa Termuda di Undip TA 2022 Ingin Menjadi Ahli Tehnologi dan Ahli Qur'an

PT SIM juga sudah memberikan unit mesin industri dari Suzuki melalui Suzuki Suplier Club (SSC) kepada SMK Yosonegoro. Serta bantuan berupa 2 unit CNC dan 2 unit mesin robot dari SSC.

“Kami berharap Suzuki Indonesia dapat terus menjalankan tanggung jawab dalam membangun negeri. Khususnya lewat pendidikan serta industri otomotif, sehingga dapat bersama-sama memajukan kualitas sumber daya manusia. Serta perekonomian Indonesia, tutup Joshi.
(Arif_Kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Pato Sayyaf

Pendidikan

Pato Sayyaf Mahasiswa Termuda di Undip TA 2022 Ingin Menjadi Ahli Tehnologi dan Ahli Qur’an

Pendidikan

Satgas Pamtas Yonif 122/TS Berikan Wawasan Kebangsaan di Ujung Timur Indonesia

Nasional

Usulan Prioritas Indonesia di Sektor Pendidikan Disupport Negara G20

Birokrasi

Peringati Hari Musik Nasional, Unitomo Gelar Pameran Berbasis QR Art Dengan Seniman

ACEH

Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Gelar Vaksinasi Santri di Lombok Timur

Birokrasi

Penandatanganan MoU MBKB Antara Untag Surabaya Dengan Pemkot Surabaya

Demokrasi

Bupati Kediri Cukupi Biaya Pendidikan Kedua Putri Korban KRI Nanggala-402 Asal Desa Ngadiluwih

Birokrasi

Lagi, Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah EJU