Home / Jatim

Selasa, 12 April 2022 - 15:33 WIB

Stabilkan Harga Sembako, Wali Kota Kediri Bersama TPID Gelar Operasi Pasar Murni

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Operasi Pasar Murni (OPM) Ramadhan 1443 H kembali digelar. Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga beberapa komoditas yang mulai merangkak naik di Bulan Ramadhan. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau jalannya OPM di Rusunawa Blok E Kelurahan Dandangan, Selasa (12/4).

“Operasi pasar ini memang program andalan TPID Kota Kediri untuk menstabilkan harga. Walaupun harganya ini merangkak naik tapi saya yakin nanti bisa stabil. Sehingga ini sangat membantu sekali,” ujanya.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan OPM ini digelar di 18 kelurahan dan 3 lokasi Silaturahmi Ramadhan. Berbagai komoditas disediakan pada OPM Ramadhan ini. Seperti beras premium sebanyak 750 kilogram, minyak goreng sebanyak 300 liter, gula pasir sebanyak 400 kilogram dan telur ayam sebanyak 150 kilogram. “Kita dekatkan OPM ini ke masyarakat. Makanya kita adakan di kelurahan-kelurahan. Biar nanti merata. Kalau kita lihat operasi pasar ini bagus. Bahkan ada beberapa tempat yang tidak dapat minta diadakan operasi pasar,” ungkapnyam

Baca Juga  Sosialisasikan Muhaimin Calon Presiden 2024 PKB  Jatim Lakukan Strategi Kader Ketok Pintu Warga

Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga menjelaskan inflasi di Kota Kediri. Pada bulan Maret inflasi di Kota Kediri sebesar 0,43 persen dan yoy-nya 2,33 persen. Angka ini lebih rendah dari inflasi nasional dan provinsi. “Inflasi ya seperti itu naik turun. Ya kalau ada lompatan kita akan stabilkan harganya. Sehingga nanti volatilitas harga yang di masyarakat stabil,” pungkasnya.

Baca Juga  Gus Muhdlor Serukan Transparansi Penggunaan Dana Desa, Publikasikan Peruntukannya

Sementara itu, pembelian dalam OPM ini dilakukan menggunakan sistem kupon yang dibagikan sebelumnya untuk mencegah kerumunan. Dalam OPM ini harga beras kemasan 5 kilogram Rp 46.000, gula pasir Rp 11.500 per kilogram, minyak goreng Rp 20.500 per liter, dan telur ayam Rp 20.500 per kilogram.

“OPM ini sangat membantu. Harganya lebih murah dari harga di pasar. Tadi saya beli pakai kupon yang dibagikan dari kelurahan,” ujar Juwitasari warga Rusunawa.(PKP)

Share :

Baca Juga

Daerah

Konsiten Bantu Emak Emak Gus Fawaid Terus Kembangkan Serikat Pengusaha Laskar Sholawat Nusantara Emak Emak

Birokrasi

Tiga Pelaku Pengeroyokan di Pogot Surabaya Diringkus Polisi, Dua Diantaranya Masih Remaja

Jatim

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

Jatim

Lagi, Terjadi Kerumunan Warga Saat Berebut Beli Minyak Goreng

Birokrasi

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Dibawa RS Bhayangkara Polda Jatim

Daerah

Sering Perhatikan Penampilan AHY, Rais Aam KH Miftahul Ahyar Menegaskan AHY Bagian dari Keluarga Besar NU
Pelaku pembacokan pemuda di perempatan Jalan Pacar Keling ditangkap anggota unit reskrim Polsek Tambaksari, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Berawal Adu Mulut, Pelaku Bacok Pemuda di Perempatan Pasar Pacar Keling Ditangkap Polisi

Jatim

Geser Komorbid, Kasus Kematian Covid-19 di Kota Kediri 86% Berasal dari Pasien Belum Vaksin