Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Health · 10 Nov 2022 12:25 WIB

Tanaman Obat Indonesia Mendunia


					Tanaman Obat Indonesia Mendunia Perbesar

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Puluhan dus warna merah yang disusun menyerupai segitiga diletakkan di atas meja dan dipajang tepat di bagian depan stan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu (B2P2TOOT). Tampak beberapa peserta pertemuan G20 2nd Health Minister Meeting (HMM) di akhir Oktober, menghampiri tumpukan kotak itu.

Wajah mereka tampak menyiratkan antusiasme. Sembari melihat-lihat dan menyentuh bagian isi dari kotak segi empat itu, mereka berbincang-bincang dengan penjaga stan tersebut.

Boleh jadi, biji, buah, dan simplisia yang ada di dalam kotak itu memang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Dengan penuh ketelatenan, pihak B2P2TOOT pun memberikan penjelasan ihwal jenis dan manfaat benda-benda di dalam kotak tersebut.

Kotak yang dijadikan sebagai suvenir bagi para delegasi adalah unique repository of Indonesian plants (URIP). Diberi sekat hingga membentuk empat ruang, kotak itu diisi dengan Anyang-anyang (Elaeocarpus grandiflorus Sm.), Kecipir (Psophocarpus letragonolobus (L) DC), Kayu Ules (Helicteres Isora L.), dan Jagung jali (Coix lacryma jobi L.). Keempatnya merupakan jenis tanaman obat hasil penelitian Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu (B2P2TOOT).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

UIN Sunan Gunung Djati Kеmbаlі Tеrіmа Piagam Penghargaan Murі

8 Desember 2022 - 23:37 WIB

Pemerintah Targetkan Stunting Turun Hingga 14 Persen pada Tahun 2024

8 Desember 2022 - 23:31 WIB

Menhan RI Bersama Wakasad Kunjungi Posko Bantuan Bencana Kopassus di Cianjur

7 Desember 2022 - 21:42 WIB

Kunjungan Menhan ke Posko bantuan bencana

Magnetic Resonance Imaging (MRI) Lutut untuk Evaluasi Ligamen ACL dan PCL

7 Desember 2022 - 13:37 WIB

Pemerintah Putuskan Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan

7 Desember 2022 - 05:14 WIB

Pemerintah Proyeksikan Perekonomian Nasional 2023 Tumbuh 5,3 Persen

7 Desember 2022 - 05:11 WIB

Trending di Kanal Nasional