Home / Pendidikan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 08:04 WIB

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Sekolah Angkasa Di Lanud Halim Laksanakan PTM Secara Terbatas

Editor - WINARKO

Sekolah Angkasa adakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas

Sekolah Angkasa adakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas

Sekolah Angkasa adakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas
Sekolah Angkasa adakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, beberapa Sekolah Angkasa yang berada dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, baru baru ini.

Adapun beberapa Sekolah Angkasa di Lanud Halim Perdanakusuma yang melaksanakan kegiatan PTM secara terbatas ini yaitu TK Angkasa 1, SD Angkasa 3, 4, 9 dan 12.

Kegiatan PTM secara terbatas ini dilaksanakan sesuai dengan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, juga Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1026 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019. Kemudian pelaksanaan secara teknisnya disesuaikan dengan ketentuan dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 882 tahun 2021 tentang teknis pembelajaran tatap muka terbatas di masa Pandemi Covid-19.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Mala Bambang Gunarto mengatakan, bahwa dalam pelaksanaannya, sebelum memasuki kelas, baik murid maupun guru tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, seperti mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun ataupun menggunakan hand sanitizer, kemudian melaksanakan pengukuran suhu tubuh dan selalu menggunakan masker serta face shield.

“Untuk selanjutnya kapasitas murid setiap kelas dibatasi hanya 50 persen dengan penempatan meja dan kursi di kelas sesuai dengan batas jarak yang ditentukan. Kemudian waktu belajar dilaksanakan hanya 3 hari dalam seminggu dengan waktu pembelajaran 2 jam sesuai dengan kelasnya masing-masing. Selain itu, para murid juga harus membawa peralatan tulis sendiri,”katanya.

Sementara itu secara terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsama TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc mengatakan, Lanud Halim Perdanakusuma siap untuk mendukung kelancaran berlangsungnya kegiatan PTM secara terbatas yang telah dianjurkan pemerintah.

“Tentunya seluruh kegiatan dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar nantinya kegiatan PTM ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,”kata Danlanud.

Turut hadir meninjau kegiatan ini, Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi, Wakil Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau I Ny. Winda Jorry Koloay, serta pengurus Yasarini Koopsau I dan Lanud Halim [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Skripsi Ala Mahasiswi Fakultas Hukum Untag Surabaya, Daur Ulang Rapid Tes
Gerakan #indonesiapastibisa

Birokrasi

Gerakan #indonesiapastibisa Ajak Masyarakat Ikut Peduli di Masa Pandemi

Jatim

Ketua Komnas Pendidikan Jatim : Salurkan Keluh Kesah Anda Melalui Komite Sekolah

Birokrasi

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Anak di SD Santa Clara Ngagel Surabaya

Jatim

Bagaimana Jika Ada Satu Hari Berbahasa Jawa di Sekolah?
Seminar Proposal Tesis

Pendidikan

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke -60 TA 2022 Ikuti Seminar Proposal Tesis
Danrem 102 Pjg sedang memberikan pembekalan

Pendidikan

Danrem 102/Pjg Beri Pembekalan Peserta Pendidikan Kader dan Latihan Kesemaptaan Gerdayak Kalteng

Pendidikan

5 Organisasi Profesi Medis Meminta Pemerintah Evaluasi Proses PTM