Home / Daerah / Jatim

Selasa, 5 April 2022 - 11:13 WIB

Terkena Ledakan Petasan Spiritus, Tiga Jari Pelajar Ponorogo ini Nyaris Hancur

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lantaran terkena ledakan petasan spiritus rakitan dari kaleng yang disambung-sambung Iqbal (16) pelajar warga Dusun Suki, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal, Ponorogo nyaris kehilangan tiga jari tangan kananya, Senin(04/03/2022) malam.

Kejadian berawal ketika korban hendak memperbaiki petasan rakitanya karena saat dibunyikam, petasan tersebut tidak mengeluarkan suara ledakan.

Sekira pukul 21.30 WIB, sebelum kejadian, korban datang ke rumah AndriĀ  yang masih satu RtT denganya, dana juga satu temanya lagi yaitu Adi. Dan pada pukul 21.30 WIB dengan mengendarai sepeda motor sendirian korban membawa satu buah petasan berbahan kaleng yang dirakit dengan ukuran diameter 5 sentimeter itu menuju jalan baru tengah ladang turut Dusun Suki, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal yang hanya berjarak jaraknya sekitar 1 km dari rumah Andri dengan maksud akan meledakkan petasan tersebut. Sedangkan 2 saksi yang lain yaitu Andri dan Adi tetap di rumah Andri untuk mendengarkan dari jauh bagaimana suara ledakan petasan tersebut.

Baca Juga  Cegah PMK Ratusan Hewan Ternak di Porong Sidoarjo Disuntik Vaksin

“Namun setelah korban menyulut petasan tersebut dengan korek api, petasan tersebut tidak meledak (mejen) selanjutnya korban memeriksa dengan cara memegang petasan tersebut dan pada saat dipegang korban, petasan tersebut meledak yang mengakibatkan luka pada tiga jari dan telapak tangan kanan korban, kemudian korban pulang ke rumah saksi Andri dengan mengendarai sepeda motor selanjutanya saksi Andri mengantar korban pulang ke rumah korban dan sesampainya di rumah korban dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo,” ujar Kapolsek Bungkal AKP Suroso.

Baca Juga  Cemburu Buta, Istri Siri Dicekek Hingga Ditemukan Menjadi Mayat

Petugas mengamankan barang bukti berupa petasan dari kaleng.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk mengingatkan anak-anaknya untuk tidak membunyikan atau menyulut petasan karena membahayakan, baik diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Jatim

Posko AMI DPC PKB Jombang Bantu Warga Isoman Beri Paket Sembako dan Vitamin

Jatim

Pengurus 10 Cabang Olahraga Dilantik Bupati Lamongan

Jatim

Omicron Terdeteksi di Jatim, LaNyalla Minta Pemprov dan Masyarakat Waspada

Jatim

Semangat Milad Muhammadiyah ke-109, Wali Kota Kediri Ajak Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Kota Kediri

Jatim

Cegah Penyebaran Virus PMK di Kota Kediri, BPBD Kota Kediri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Pasar Hewan

Daerah

Ini lho Wejangan Politik Anwar Sadad untuk Generasi Muda saat Hadiri Acara Tadarus Milenials,

Jatim

Wali Kota Kediri Menghimbau Peringatan Kemerdekaan RI di Rumah Saja

Jabar

Personel Polsek Indramayu Bagi Ratusan Masker Gratis Cegah Penyebaran Covid-19