Home / Jatim

Rabu, 3 Agustus 2022 - 16:03 WIB

Tiga Pengedar Sabu di Sidoarjo Dicokok Polisi, Omsetnya Ratusan Juta

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan tiga tersangka pengedar narkoba yang biasa berkeliaran di kota udang itu.

Pelakunya adalah, RW (26tahun), warga Perum Magersari Permai, Sidoarjo, STK (35 tahun) warga Perum Puri Indah, Sidoarjo dan R (30 tahun) warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ketiganya mengaku hanya mengedarkan, sedangkan, pemasok barang haram itu adalah seorang bandar yang berada di pulau Dewata. Sekarang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dihadapan polisi, pelaku mengaku sekali transaksi mendapatkan keuntungan 20 juta rupiah, padahal sebulan para pelaku ini dapat melakukan transaksi hingga beberapa kali.

Baca Juga  Tegakkan Disiplin Di Internal, Bidprpam Polda Jatim Gelar Operasi Gaktibplin

“Yang digerebek duluan adalah pelaku STK dan RW di rumahnya, dirumah itu, petugas menemukan barang bukti berupa sabu seberat 637 gram,”kata Kapolres.

Setelah menangkap kedua pelaku, anggota melakukan pengembangan, pada saat yang sama, bandar dari Bali memerintahkan kedua pelaku untuk mengambil barang (Narkoba) di suatu hotel di kawasan Surabaya.

“Bersamaan dengan pengembangan itu, pelaku R dapat kami amankan di suatu hotel di Surabaya, beserta barang buktinya, seberat 2.500 gram,”lanjut Kombes Kusumo.

Baca Juga  Pencuri Mobil Siaga Desa di Jombang Tidak Ditahan, Balik Ke Pondok Pesantren

Kombes Kusumo menegaskan kalau ketiga pelaku ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara, dan Pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 serta pasal 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara dendam 8 miliar.

Share :

Baca Juga

Health

Percepatan Vaksinasi Jelang Nataru, TNI-Polri Kolaborasi dengan Nakes Kecamatan Balong

Jatim

Gudang Bahan Baku Pabrik Tikar Ludes Dilalap Si Jago Merah

Daerah

Ketua DPD RI Nyekar ke Makam Bung Karno

Jatim

Gegara Cinta Ditolak, Remaja Sidoarjo ini Bunuh Dua Cewek Kakak Beradik

Birokrasi

Edarkan Sabu di Kampungnya, Pria Asal Candi Sidoarjo Diringkus Polrestabes Surabaya

Jatim

Temui Pelaku UMKM Ponorogo, Wapres Ma’ruf Amin Borong Produk Lokal
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim Gelar jumpa pers Anev Pencapaian Kinerja di Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Puncak HBA ke-62, Kejati Jatim Tangani 11 Perkara Didominan Skandal Bank Jatim

Jatim

Mas Dhito Ingatkan Pentingnya Pemahaman Ideologi Pancasila