Home / Maluku Utara / Militer

Senin, 23 Mei 2022 - 17:42 WIB

Tim TNI Gelar Wasev TMMD ke-113 di Kota Tidore Kepulauan

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1505/Tidore, di Balai Desa Fanah Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Senin (23/5/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam.

Abdul Hakim Adjam mengatakan, kegiatan Masev yang dilaksanakan di Kecamatan Oba Tengah ini, merupakan kado terindah bagi masayarakat Kota Tidore khususnya masyarakat Oba Tengah, Abdul Hakim juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1505/Tidore, yang telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga terlaksananya kegiatan TMMD ke 113 tahun di Kota Tidore.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

“Mewakili Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami ucapkan terima kasih karena dengan kehadiran TNI di Oba Tengah ini membantu mensejahterakan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik yang ada di 11 desa Kecamatan Oba Tengah, sebab kegiatan yang dilakukan oleh TNI ini bersentuhan langsung dengan masyarakat serta dapat membantu membangun program yang ada di setiap Desa di Kecamatan Oba Tengah,” tuturnya.

Pada kegiatan Wasev tersebut, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri dalam sambutannya mengatakan, Balai Desa Fanaha ini kami jadikan sebagai posko Kotis Satgas kami, karena Desa Fanaha berada di tengah-tengah diantara 11 desa, dan sinyal alat komunikasi disini juga yang paling baik.

Baca Juga  Jelang HUT RI ke-77 Tahun, 62 ASN Kota Tidore Kepulauan Terima SK 100 Persen

“Izinkan saya selaku Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke 113 Tahun Anggaran 2022 Kodim 1505/Tidore akan memaparkan, jika dulu sering dengar ABRI Masuk Desa (AMD), ini pun sama dengan TNI Manunggal Membangun Desa, ini merupakan wujud operasi bakti TNI dengan lintas sektor lembaga pemerintah yang lain, tujuannya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah yang masih tergolong miskin, yang tertinggal atau pulau terluar,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Wasev ini, Ketua Tim Wasev TTMD ke-113 Mayjen TNI Hery Sapari, Letkol ARH Mohammad Ufis, Kasiter Kasrem 152/Babullah, dan Pabandya Bhakti Kodam XVI/Pattimura. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Audiens Kemendikbudristek BPMP Provinsi Maluku Utara dengan Pemda Tidore, Ini Tujuannya

Foto

Lanud Iswahjudi Mulai Vaksinasi Anak Usia 12 -17 Tahun
Pertemuan Bilateral Dengan Italian Navy

Militer

TNI AL Gelar Pertemuan Bilateral Dengan Italian Navy Bahas Kerjasama Bidang Militer

Militer

TNI Angkatan Milenium Gelar Reuni, Sudah 21 Tahun Profesional Modern Mengabdi Untuk Rakyat

Daerah

Manfaatkan Pekan Syawal, Masyarakat Kelurahan Tongowai Gelar Kegiatan Bernuansa Religi
prosesi pembangunan gedung baru piket UP3M

Militer

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Prosesi Pembangunan UP3M dan Instalasi Sel Tahanan Pomdam
Sertijab Pati TNI AD

Militer

Sertijab Pati TNI AD, Kasad Inginkan Seorang Pemimpin Punya Rasa Memiliki
Tactical Floor Game

Militer

Danrem 174/Merauke : Semua Prajurit Harus Paham Akan Tugasnya Dalam Pam PON XX