Home / Maluku Utara

Senin, 25 Juli 2022 - 13:54 WIB

Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme ASN, Pemda Tikep Launching Aplikasi E-Kinerja

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tidore, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan menerapkan Aplikasi E-Kinerja yang dilaunching langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim yang ditandai dengan menekan tombol sirine, di halaman Kantor Wali Kota Tidore, Senin (25/7/2022).

Aplikasi E-Kinerja adalah aplikasi berbasis web yang digunakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit/satuan kerja organisasi dengan bertujuan untuk menyediakan data kinerja pegawai ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan bahwa, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, yang mengamanatkan pola manajemen yang terpadu dan sistematis sehingga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendorong dan meningkatkan kinerja dan profesionalitas ASN dalam bekerja melayani masyarakat dengan mengeluarkan aplikasi E-Kinerja.

Baca Juga  Kasubdit Wil.III Direktorat Air Minum dan Kepala BPPW Maluku Utara Kunjungi Pemda Tidore

Ali Ibrahim menambahkan, aplikasi E-Kinerja ini sekaligus untuk memberi manfaat kepada aparatur sipil negara di Kota Tidore Kepulauan sebagai alat untuk mengontrol kehadiran pegawai, meningkatkan kinerja pegawai, memudahkan manajemen birokrasi, serta sebagai indikator pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP).

“Dengan adanya aplikasi ini tidak ada alasan bagi pegawai untuk bermalas-malasan lagi karena pengaplikasian sistem yang ketat membuat upah pegawai akan diberikan sesuai dengan kinerjanya masing-masing diberikan berdasarkan kriteria beban kerja, prestasi kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi dan pertimbangan objektif lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Masyarakat Pulau Maitara Ungkap Dukungan Penuh Muhammad Sinen sebagai Wali Kota Tikep 2024

Wali Kota dua periode ini juga mengapresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan  atas dua pengghargaan  dari Badan Kepegawaian Negara, dimana Kota Tidore Kepulauan sebagai Pemerintah Kota Tipe Sedang berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, lalu Peringkat Kedua pada Kategori Penilaian Kompetensi.

“Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat serius dalam melakukan pengelolaan manajemen kepegawaian,” tutupnya. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Wawali Tikep Tutup Tournamen IPPMT Cup I, Antusias Warga Ucapkan Terimakasi Kepada Muhammad Sinen dan Nurul Asnawia

Maluku Utara

Milad ke 105, Aisyiyah Provinsi Maluku Utara Gelar Jalan Santai

Maluku Utara

GOW Kota Tikep Peringati Hari Kartini, Perlindungan Anak dan Perempuan Jadi Sorotan

Maluku Utara

Wali Kota Tidore Kepulauan Sampaikan KUA PPAS Tahun 2023 pada Rapat Paripurna ke 15

Maluku Utara

Audiens Kemendikbudristek BPMP Provinsi Maluku Utara dengan Pemda Tidore, Ini Tujuannya

Maluku Utara

Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pemda Tidore Sepakat Ikut Keputusan Menteri Agama RI

Daerah

Percepatan Penurunan Angka Stunting, Dinas Terkait dan Stakeholder di Kota Tikep Ikut Apel Siaga Virtual

Maluku Utara

17 Kepala Daerah Kunjungi Kota Tidore Kepulauan