Home / Militer

Senin, 18 April 2022 - 21:44 WIB

TNI AU Beri Apresiasi kepada Alumnus 1999 Sanraksaka dan Musisi Devit Millu Alor

Editor - WINARKO

TNI AU Apresiasi kepada Sanraksaka dan Musisi Devit Millu Alor

TNI AU Apresiasi kepada Sanraksaka dan Musisi Devit Millu Alor

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  TNI Angkatan Udara melalui Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) memberikan apresiasi kepada alumnus AAU 1999 Sanraksaka dan musisi Devit Millu Alor yang telah mempersembahkan karya film pendek dan lagu kepada TNI AU saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-76 yang jatuh pada tangal 9 April 2022 lalu.

Sanraksaka AAU 1999 mempersembahkan film pendek dengan topik perjuangan dan kegigihan bapak AURI Komodor Udara  R.Suryadi Suryadarma beserta para perintis TNI AU dalam membangun TNI AU diawal berdirinya tahun1946. Sementara musisi Devit Millu Alor mempersembahkan lagu untuk TNI AU berjudul “Penjaga Langit Indonesia” (Pelangi).

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos serahkan sertifikat penghargaan kepada perwakilan Sanraksaka AAU 1999 dan Devit Millu Alor di ruang rapat Dispenau Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/4/22) . “Kami ucapkan terima kasih atas inisiasi membuat film pendek dan lagu pada momen HUT ke-76 TNI AU,”kata Kadispenau.

Baca Juga  Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Danlanud Sri Mulyono Herlambang

Menurut Kadispenau, melalui dua karya tersebut, TNI AU lebih dikenal masyarakat, hal ini terlihat setelah dipublish melalui media sosial (Medsos) TNI AU, konten tersebut langsung mendapat respon positif belasan ribu netizen yang menyaksikan melalui Medsos TNI AU.

“Di era sekarang, publikasi yang paling efektif adalah dengan produk audiovisual, dengan audiovisual seluruh pesan tersampaikan dengan baik, dan cepat mendapat respon dari publik,” ujar Kadispenau.

Sementara Perwakilan Sanraksaka AAU 1999 menyampaikan, terima kasih atas apresiasi TNI AU terhadap karya mereka. Apresiasi ini sebuah kebangaan dan menjadi pemicu untuk berkarya lagi dengan lebih baik.

“Kami mohon doa restu agar Sanraksaka  tetap diberikan kemampuan untuk dapat terus berkarya untuk TNI AU dan bangsa,” kata Kolonel Lek M Abdul Harits Ariawan sebagai perwakilan Sanraksaka AAU 1999.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

Hal senada dengan musisi Devit Millu Alor musisi dari Alor NTT ini, lagu ciptaannya memang dipersembahkan untuk TNI AU saat memperingati ulang tahun ke-76. “Lagu ini saya persembahkan untuk Negara dan TNI AU, saya turut bangga dengan TNI AU dan semoga ke depan TNI AU semakin maju,”ucap Devit Millu Alor.

Film Pendek dan Lagu “Penjaga Langit’ kini dapat ditonton dan dinikmati masyarakat dengan mengakses Medsos TNI AU, baik IG, FB maupun Youtube TNI AU.  Diharapkan dari konten tersebut, pemahaman masyarakat terhadap sejarah TNI AU lebih lebih lengkap dan utuh.

Turut mendampingi Kadispenau Sesdispenau, para Kasubdis dan beberapa perwira Dispenau [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Forkopimda Jatim Cek Kelangsungan PPKM Darurat Lewat Jalur Udara
Penutupan Dikjurta Peralatan TNI AD

Militer

Danpusdikpal Kodiklatad Pimpin Upacara Penutupan Dikjurta Peralatan TNI AD T.A  2022
Pangdam XVII/ Cenderawasih kunjungi Merauke

Militer

Tiba di Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih disambut Danrem 174/ATW
Mabes TNI

Militer

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 21 Pati

Militer

Semangat Perdamaian di Papua, Satgas Binmas Noken Garap Lahan Sawah Sukseskan Program Kasuari di Yahukimo
upacara peringatan HUT TNI AU ke 76

Militer

Lanud Halim Perdanakusuma Peringati HUT TNI AU ke-76 Secara Sederhana

Militer

Pangkoopsud I Terima Kunjungan Air Commander Australia (ACAUST)

Birokrasi

Siswa Dikmabawan TNI AL Angkatan XLI Kodiklatal Dapatkan Pembekalan Pabandya Binkowal