Home / Jatim

Jumat, 16 Juli 2021 - 14:36 WIB

TNI-Polri dan Pemerintah Beri Bantuan Sembako Secara Humanis Kepada Masyarakat di Jatim

Editor - ARSO

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Polda Jawa Timur tindak lanjuti instruksi dari Kapolri, dengan menurunkan Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa, bagikan sembako kepada warga yang lebih membutuhkan, secara humanis. Sambil memberi sembako, para Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa juga memberikan pesan edukasi, tentang protokol kesehatan dengan 5M dan penerapan PPKM darurat kepada warga yang menerima bantuan, Jum’at (16/7/2021).

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Hal tersebut direspon cepat oleh jajaran Polda Jatim, untuk melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Baca Juga  Kepala Desa Tidak Usah Takut, Kapolres : Diperas Laporkan !

Pendistribusian bantuan sembako berupa beras secara humanis ini dilakukan di seluruh Jawa Timur Polres jajaran, dan dikhususkan kepada warga yang lebih membutuhkan, selama PPKM darurat diberlakukan sebagaimana perintah dari Kapolri.

Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan bantuan kepada masyarakat sambil memberikan pesan edukasi tentang protokol kesehatan dengan 5M yang harus selalu dilakukan oleh masyarakat, serta pemahaman tentang penerapan PPKM Darurat, karena apa yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan masyarakat luas.

Diharapkan bantuan berupa beras ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terdampak langsung dengan penerapan PPKM darurat.

Baca Juga  Pre-Launcing Taman Sekar Wilis sebagai Destinasi Baru di Ponorogo

Hal tersebut disampaikan Ibu Latifa, salah satu warga penjual kembang di kawasan Bungurasih, penerima bantuan. Ia berterimakasih kepada TNI-Polri dan pemerintah atas bantuan yang diberikan, karena beras tersebut dapat digunakan untuk satu minggu.

“Alhamdulillah terimakasih Pak Polisi, Pak TNI, dan pemerintah jawa timur, bantuan ini dapat meringankan kami, beras ini bisa kami gunakan untuk makan sampai satu minggu,” ucap ibu penjual kembang.

Bantuan ini akan terus dilakukan selama PPKM darurat diterapkan oleh pemerintah, untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang lebih membutuhkan.

Share :

Baca Juga

Jatim

Semangat Sukseskan Percepatan Vaksinasi Nasional, Bhayangkari Ikut Turun Tangan di Gerai Vaksinasi Polres Blitar

Jatim

Nadiem Makarim Abaikan Kesenian Adhi Luhung Reog Ponorogo yang Kondisinya Terancam Punah

Jatim

Berhasil Dapatkan Bantuan Permodalan, Rino : “Terima kasih Dinkop-UMTK Kota Kediri”

Daerah

Wagub Emil: Sudah Saatnya Surabaya Punya Kereta Cepat

Jatim

Tanamkan Jiwa Patriotisme Ojek Online di Gresik Kibarkan Bendera Merah Putih
Jemaah haji 2022 kloter pertama diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Jemaah Haji 2022 Kloter Pertama di Jatim Diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya

Jatim

Pabrik Kerupuk di Jatikalang Sidoarjo Dilalap si Jago Merah

Daerah

PKB Jatim Dukung Cak Imin Capres 2024, Bareng Prabowo : “Bismillah gusmuhaimincapres2024”