Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jatim · 14 Nov 2022 20:19 WIB

UISI Jadi Tuan Rumah Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan 2022


					UISI Jadi Tuan Rumah Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan 2022 Perbesar

GRESIK,KANALINDONESIA.COM: Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISi) sebagai Tuan Rumah menyelenggarakan penganugerahan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) Tahun 2022 . Seremonial penganugerahan penghargaan secara simbolis digelar di Grand Ballroom Horison Gresik, Rabu (9/11/2022).

Seremonial penganugerahan penghargaan secara simbolis digelar di Grand Ballroom Horison Gresik.

Rektor UISI Profesor Herman Sasongko mengungkapkan rasa syukurnya karena UISI telah dipercaya menyelenggarakan kompetisi prestasi jenjang Dikti Tingkat Nasional.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini menjadi motivasi mahasiswa atau sekaligus memberikan citra positif bagi UISI dan masyarakat Gresik,” ujar Profesor Herman Sasongko.

Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) tidak hanya mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang keilmuan. Tetapi juga merupakan sebuah upaya mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah.

Pelaksanaan KBMK tersebut dimulai sejak bulan September lalu dan diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia.

Sedangkan dewan juri berasal kalangan perwakilan Akademisi, Praktisi bidang Bisnis Manajemen dan Keuangan.

Asep Sukmayadi Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) turut hadir dalam penutupan KBMK 2022 di Gresik.

Dia mengapresiasi kualitas ide dan gagasan masing- masing peserta KBMK 2022 yang semakin unik, inovatif sehingga memperkaya kekuatan karyanya.

Kompetisi ini bertujuan untuk pengembangan dan penguatan kompetensi mahasiswa serta daya saing program studi bidang Bisnis dan Manajemen di Indonesia pada skala Internasional.

Kompetisi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dan secara Luring oleh UISI. Sebelumnya, sosialisasi KBMK 2022 telah dilaksanakan secara daring pada Hari Selasa (23/8) melalui aplikasi Zoom dan diikuti lebih dari 200 tim peserta mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dari perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan penyelenggaraan babak final yang juga dilakukan secara daring dan luring pada tanggal 7 Hingga 9 November 2022.

Sedangkan acara puncak yaitu penutupan dan Awarding KBMK 2022 diselenggarakan pada hari Rabu (9/11) dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Pada kesempatan itu
UISI yang dipimpin oleh Rektor UISI, Prof. DR. Eng. Ir. Herman Sasongko menerima sertifikat penghargaan selaku host dalam ajang KBMK 2022 dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diberikan oleh Plt. Pusat Prestasi Nasional dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Asep Sukmayadi, S.Ip.

Berikut nama – nama pemenang dalam berbagai kategori antara lain :

1. Kategori Kompetisi Bidang Perencanan Bisnis :

Terbaik Nasional 1 : Tim Oblique (Felicia Josevine, Nathania Wiranda, Matthew Christian Darmawan) dari Universitas Bina Nusantara

Terbaik Nasional 2 : TIM KBMK Universitas Terbuka ( Zukhrufal Jannah, Lutfi Firnanda, Moch. Yazid Abdul Zalalii Amin ) dari Universitas Terbuka

Terbaik Nasional 3: Tim Muhammad Tajuddin Meivianto (Muhammad Tajuddin Meivianto, Nurfaisal, Nada Nabilah Luthfiyah)dari Universitas Brawijaya

Terbaik Nasional 4 : Tim Hahahihi (Agesslani Dien Amazingly, Hanif Muflihul Anwar, Muhammad Rizal Bimantoro) dari Universitas Telkom

Terbaik Nasional 5 : Tim Cakrawala I (Fatwah Inna Aulisaina, Muhamad Arif rahman Hakim, Indh Pramita Nurfaidah) dari Universitas Negeri Malang

2. Kategori Kompetisi Bidang Riset Investasi :

Terbaik Nasional 1 : Tim Gitaraja ( Saefu Robani, Ahnaf Yassar Lilo, Aji Prakoso) dari Universitas Gadjah Mada

Terbaik Nasional 2 : Tim Big3 (Qisti Quraini Ferdi, Sendy Winardi Sovian, Andi(Ian)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bank Jatim Gercep Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru , Siapkan Kebutuhan Makanan dan Tenda Darurat

8 Desember 2022 - 22:19 WIB

Kamrussamad Pimpin HIPKA, Dokter Agung: Harapan Baru Untuk Tingkatkan Daya Saing Pengusaha

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Polresta Sidoarjo Rilis Dua Kasus, Pengeroyokan dan Pencabulan

8 Desember 2022 - 17:46 WIB

Wakapolresta Sidoarjo Resmikan Pura Kertha Bumi Bhayangkara

8 Desember 2022 - 17:15 WIB

Menyelamatkan Asset Negara, KAI Daop 7 Lakukan Penertiban Lahan dan Bangunan

8 Desember 2022 - 16:17 WIB

Wirausaha Digital Magetan Makin Menggeliat

8 Desember 2022 - 15:05 WIB

Trending di Kanal Jatim