Home / Budaya / Daerah / Ekbis / Jatim / News / Pendidikan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 16:59 WIB

UK Petra Surabaya Gelar Innofashion Show 4, Mahasiswa Desain Fashion & Tekstil Angkat Budaya Tenun Samarinda dan Zero Waste Fashion

Editor - ADDY

Prajna Paramita mengenakan kacamata (atas) dan Tiffany Oeman saat menjelaskan busana rancangan masing-masing, (foto: Ady_Kicom)

Prajna Paramita mengenakan kacamata (atas) dan Tiffany Oeman saat menjelaskan busana rancangan masing-masing, (foto: Ady_Kicom)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Universitas Kristen Petra Surabaya menggelar Innofashion Show 4 tahun 2022. Event yang berlangsung dua hari di Gedung Q kampus UK Petra menjadi ajang unjuk diri mahasiswa program Desain Fashion dan Tekstil (DFT).

Selain itu Fashion Exhibiton itu sendiri, ada juga Workshop Fashion Art Journal bagi pelajar dan mahasiswa. Setiap koleksi busana hasil TA yang ditampilkan dalam Sashion 2022 bertema “Metamorfosis” ini merupakan hasil riset mendalam selama satu tahun pelaksanaan LEAP. LEAP ini merupakan penerapan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbud yang ada di UK Petra.

Baca Juga  BK Kelapa Gading Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim Untuk Warga Hingga Tuntas

Ketua Program DFT UK Petra, Rika Febriani, S.Sn., M.A., mengatakan dalam final project fashion show bertajuk “Sashion” ini akan menampilkan 15 koleksi busana para mahasiswa aktif DFT UK Petra dan karya tugas akhir (TA) dari seri mata kuliah Leadership Enhancement Program (LEAP) Community Engagement dan Research Innovation.

“Sashion sendiri merupakan bagian dari kegiatan bertajuk Innofashion Show 4 yang menjadi apresiasi pencapaian akademisi dari mahasiswa program DFT UK Petra. Karya yang ditampilkan merupakan karya ekspresi fashion yang sesuai dengan jati diri. Akan tetapi para mahasiswa ini juga diajari membuat karya yang problem oriented berdasarkan riset,” ujarnya, Sabtu (25/6).

Baca Juga  Soal Insiden Tewasnya Brigadir J, Presiden: Jangan Ragu, Ungkap Kebenaran Apa Adanya

Pada kesempatan ini, sejumlah model cantik mengenakan busana hasil karya-karya terbaik mahasiswa DFT UK Petra. Dua karya terbaik itu dibawakan oleh Prajna Paramita dan Tiffany Oeman. Mereka adalah mahasiswi UK Petra Surabaya angkatan tahun 2018.

Share :

Baca Juga

Jatim

Percepat Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Buka Pelayanan di Terminal Purabaya

Maluku Utara

Pembukaan Bimbingan Teknis Implementasi E- Arsip Terintegrasi Kota Tidore Kepulauan

Jatim

Ketua TP PKK Ponorogo, Bertemu Sahabat SMP saat Salurkan Program PKK Peduli

Birokrasi

Bawa Jimat saat Gondol Motor di Kejawan Gebang Surabaya, Polsek Sukolilo Tembak Kaki Pendekar Silat

Birokrasi

Presidensi G20 Indonesia, Kemenko Marves dan Menkominfo Persiapkan Infrastruktur Dasar Secara Detail

Jatim

Disabilitas Magetan Ikuti Pelatihan Kerajinnan Tangan

Daerah

NasDem Jatim Sumbang 1000 Hazmat Untuk Persatuan Dokter Gigi Indonesia

Jabar

Cegah Aksi Kriminalitas Polsek Juntinyuat Gencar Patroli Strong Point Wiralodra