Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal NTB · 7 Des 2022 17:54 WIB

Universitas Hamzanwadi Siapkan Karier Mahasiswa Sebelum Lulus Kuliah


 Universitas Hamzanwadi Siapkan Karier Mahasiswa Sebelum Lulus Kuliah Perbesar

LOMBOK TIMUR, KANALINDONESIA.COM – Guna memberikan tambahan bekal kepada para wisudawan yang bakal diwisuda besok, Universitas Hamzanwadi kerja sama PT Micro Madani Institute (MMI) menggelar seminar karier sekaligus penendatanganan memorandum of understanding (MoU), Rabu (07/12/2022).

Warek I Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar mengatakan saat ini Universitas Hamzanwadi terus berbenah untuk menyiapkan berbagai hal untuk bisa membuatkan jaringan bagi alumni untuk dunia kerja.

Hal itu menurutnya sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan perguruan tinggi. Inovasi itu guna memberikan jawaban atas banyaknya alumni perguruan tinggi yang tidak mendapatkan peluang kerja setelah lulus di perguruan tingg.

Karena itu, lanjut doctor jebolan UNJ itu menegaskan, Universitas Hamzanwadi melalui Pusat Karier yang digawangi Dr. Muhamad Ali, M.Si telah melakukan upaya kerja sama dengan PT MMI yang bergerak dalam bidang Pelatihan, Rekrutmen dan Pengelolaan SDM.

Perlu diketahui, PT MMI merupakan perusahaan pengelolaan jasa outsourcing yang berbasiskan penyedia tenaga kerja, pelatihan, sertifikasi, rekrutmen, dan assessment center.

Melalui kerjas sama dengan PT MMI Universitas Hamzanwadi selaku perguruan tinggi diharapkan dapatkan nilai plus dalam pengelolaan kampus. Karena jika perguruan tinggi tidak memiliki hubungan kerja untuk alumni, maka nilai akreditasi perguruan tinggi rendah.

Oleh sebab itu, hari ini Universitas Hamzanwadi melakukan penandatanganan MoU dengan PT MMI yang dikuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan semua fakultas sekaligus seminar sebagai langkah awal membekali alumni.

“Disinila kewajiab kampus untuk memfasilitasi alumni karena itu ia berharap agar peserta untuk serius mengikuti seminar. Semoga bermanfaat untuk semua alumni yang akan diwisuda besok,” tutur pakar sosiologi Universitas Hamzanwadi itu.(dan_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jadi Gudang Ternak Indonesia, NTB Harus Kembangkan Food Estate Sektor Peternakan

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Mengenal Iman Suryo Wibowo, Enterpreneurship dari Kota Bima yang Punya Banyak Perusahaan

6 Februari 2023 - 14:31 WIB

Rektor Unitomo Resmi Dilantik Jadi Ketum Pengprov PCI Jatim

3 Februari 2023 - 20:38 WIB

ITS Naik 50 Peringkat Kampus Terbaik Dunia Versi Webometrics

3 Februari 2023 - 19:23 WIB

Unesa Berikan Edukasi Pengenalan Siklus Menstruasi dan Aktivitas Fisik pada Remaja Putri Atlet & Non Atlet

3 Februari 2023 - 00:08 WIB

Tingkatkan Kompetensi, Guru RA di Magetan Ikuti Workshop

2 Februari 2023 - 18:40 WIB

Trending di Kanal Jatim