Home / Jatim

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:35 WIB

Wabup Lisdyarita Monitoring Sejumlah Tempat Vaksinasi

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Program vaksinasi yang sudah berjalan beberapa waktu lalu perlu dipastikan perkembangan serta capaiannya. Hal ini bertujuan agar target dan sasarannya benar-benar sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Untuk memastikan hal tersebut, Wakil Bupati Ponorogo Lidyarita melakukan monitoring terhadap program vaksinasisasi ke sejumlah tempat di Ponorogo. Di antaranya pada Senin (23/8/2021), Bunda Rita –panggilan Wakil Bupati Ponorogo Lidyarita melakukan monitoring program vaksinasi yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo di Kelurahan Surodikraman Kecamatan Kota.

Melihat semangat warga Kelurahan Surodikraman yang ikut program vaksinasi, Wabup Lisdyarita sangat senang dan bergembira.

Baca Juga  Penuhi Ketersediaan Bahan Rempah Kalbe Farma Kerjasama dengan Petani Jahe Merah

“Alhamdulillah program vaksinasi tahap kedua sudah mulai berjalan lancar, dan saya berharap semoga kebutuhan kita bisa tercukupi,” ujarnya.

Di sela-sela acara tersebut Bunda Rita juga menyempatkan melihat program pembibitan Ikan Patin oleh Pemerintah Kelurahan Surodikraman. Bunda Rita berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motor penggerak ekonomi warga.

“Kita berharap kegiatan tersebut (pembibitan Ikan –red) dapat dikembangkan di masyarakat, dan insyaAllah pemerintah akan mendukung program tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Peltu (Pembantu Letnan Satu) Hermawan menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua yang dilakukan Kodim 0802/Ponorogo hari ini (23/8/2021) tersebar di tiga lokaksi.

Baca Juga  LSM FPSR Hadir di Tengah Masyarakat, Ketua: Agar Hukum Tidak Tajam Bawah Tumpul Keatas

“Untuk di wilayah Surodikraman sejumlah 600 orang, di Balong 200 orang, sama di Mlarak 200 orang, dengan jumlah total yang kita dapat sekitar 2.000 dari Kodam V Brawijaya melalui Dinkes Ponorogo,” terang Bati Komsos Sterdim (Bintara Tinggi Komunikasi Sosial Staf Teritorial Kodim) 0802/Ponorogo ini.

Dalam kegiatan yang dimulai pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB tersebut, warga nampak antusias sekali. Kursi anteran terlihat penuh, dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (BTW)

Share :

Baca Juga

Health

Berikan Contoh Tak Lazim, Hajatan di Rumah Kades Sidokepung Dibubarkan Satgas

Daerah

Tistas Hanya Isapan Jempol? Kok Ada Ijazah Ditahan Gegara Uang!

Birokrasi

Sidang Praperadilan JE, Empat Orang Saksi Nyatakan Pencabulan Tidak Terjadi di Sekolah SPI Batu

Jatim

Antisipasi Peningkatan Bencana, Pemkab Kediri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan

Hukum

Sempat Buron, Dua Preman Pengeroyok Marinir di Bungurasih Diamankan Polisi

Jatim

Tinjau Vaksin di Desa Terpencil Sidoarjo, Rombongan Forkopimda Naik Roda Dua

Health

Kini Lebih Mudah, Masyarakat Ponorogo Bisa Konsultasi Kesehatan Gratis dengan “Japri Dokter”

Jatim

Lebih Serius, Kapolres Gresik Bersama Forkompinda Turunkan 100 Relawan Tracer covid-19