Home / Jatim

Senin, 24 Januari 2022 - 21:25 WIB

Wali Kota Kediri Apresiasi Harlah Masjid Al-Khalid Ke-3 Diisi Lomba Festival Banjari se-Kota Kediri

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Festival Banjari se-Kota Kediri, Minggu (23/1) malam di Masjid Al-Khalid. Saat menyerahkan hadiah, Wali Kota Kediri didampingi oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil, Shohibul Masjid Al-Khalid Ari Wibowo, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ahmad Zainudin. Festival Banjari ini diselenggarakan dalam rangka Harlah Masjid Al-Khalid ke-3.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan meskipun baru berusia tiga tahun, Masjid Al-Khalid ini memiliki banyak inovasi dan kegiatan positif. Masjid Al-Khalid ini juga meraih prestasi menjadi Terbaik 1 Manajemen Masjid Secara Keseluruhan. Maka dari itu, wali kota berpesan agar Remaja Masjid Al-Khalid menyiarkan hal ini di media sosial. Sehingga banyak anak-anak muda di Kota Kediri tahu kegiatan-kegiatan di Masjid Al-Khalid.

“Masjid ini selalu saya jadikan contoh karena masjid ini baru milad ketiga tapi kegiatannya sudah menggaung kemana-mana. Tolong kegiatan-kegiatannya diunggah ke media sosial dan ditandai kemana-mana. Saya lihat sekarang banyak anak muda main gadget dimana sekitar 80 persen yang ada di gadget banyak mudaratnya. Makanya harus kita isi dengan kegiatan positif jangan sampai hal negatif menghiasi sosial media,” ujarnya, Senin (24/1).

Baca Juga  Korban Kena Bacok, Polres Jombang Tangkap Pelaku Pengeroyokan

Wali Kota Kediri berharap, Masjid Al-Khalid dapat menjadi contoh bagi masjid lain di Kota Kediri. Dimana masjid ini tidak hanya menjadi tempat untuk ibadah saja namun juga memiliki kegiatan-kegiatan yang menarik. Salah satunya, seperti Lomba Festival Banjari. Kegiatan ini harus menjadi tradisi dan syiar kepada masyarakat. “Masjid itu tidak hanya menjadi tempat ibadah saja. Mesti kita kembalikan ke zaman Nabi dulu. Di zaman dulu kalau saya baca di Sirah Nabawiyah di masjid para sahabat berdiskusi, mengatur strategi lalu banyak hal yang dibicarakan. Karena banyak diskusi di masjid akhirnya masjid ini menjadi hidup,” ungkapnya.

Baca Juga  Blitar Sumbang Stok Nasional Gula Hingga 100 Ribu Ton

Lomba Festival Banjari ini diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari remaja masjid. Juara I diraih oleh Al-Farizi, juara II Mada El Huna, juara III diraih New BAS, juara harapan I diraih Fan BBS, juara harapan II An Najwa dan juraa harapan III Tis’atul Jawahir. Ada pula kategori khusus yakni, Vocal Terbaik diraih Nurushofi, Backing Vocal Terbaik diraih Al Habib, Terbang Terbaik diraih SYM Official dan Jingle Terbaik diraih Aswatul Muhibbin. Para pemenang berhak meraih trofi, piagam dan uang pembinaan. Pada Lomba Festival Banjari ini juga menampilkan grup banjari Sukarol Munsyid dari Mojokerto. Grup banjari ini telah memiliki banyak pengikut di media sosial dan videonya di YouTube telah ditonton ribuan kali.(PKP)

Share :

Baca Juga

Jatim

Cegah Penyebaran Virus PMK di Kota Kediri, BPBD Kota Kediri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Pasar Hewan

Jatim

Anggap Kejati Jatim Lamban Tangani Kasus Mantan Cawabup Ponorogo, Muh Yani: Percuma Kejaksaan RI Pasang Hotline Pengaduan

Daerah

Testimoni Ketua DPC, Demokrat Jatim Solid Berkat Bayu Airlangga

Health

Antisipasi Wabah DBD, DPC BMI Ponorogo Rutin Lakukan Fogging

Jatim

Banjir Bandang Kota Batu, Satu Warga Ditemukan Meninggal Dunia

Jatim

Jelang Nataru Polres Pacitan Lakukan Persiapan Pengamanan di 4 Gereja

Jatim

Desa Bulu Kidul Ikuti Penilaian Lapang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo

Jatim

Pengurus Ikatan Dai Magetan Dilantik