Home / Jatim

Selasa, 8 Februari 2022 - 23:53 WIB

Wali Kota Kediri Sampaikan Kebijakan Penanganan Covid-19 PPKM level 3 Kota Kediri, Akan Ada Pengalihan Arus Untuk Pembatasan Mobilitas

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan kebijakan penanganan Covid-19 pada PPKM level 3, Selasa (8/2). Hal ini menyusul masuknya Kota Kediri dalam kategori PPKM level 3 berdasar Inmendagri Nomor 09 tahun 2022. Dimana Inmendagri ini mulai berlaku tanggal 8 hingga 14 Februari 2022.

“Kami dari Pemerintah Kota Kediri mengambil kebijakan agar tidak masuk level 4. Akan ada beberapa penyesuaian kegiatan yang ada di Kota Kediri,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Kediri diatur dalam Surat Keputusan Wali Kota Kediri Nomor : 188.45/60/419.033/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019. Diantaranya, pada sektor pendidikan pembelajaran dilakukan secara online dan akan dievaluasi setiap minggu. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 pada anak didik dan mencegah terjadinya klaster sekolah. Untuk mall, pusat perbelanjaan, swalayan, pasar tradisional, dan toko yang menjual kebutuhan sehari-hari jam operasional hingga pukul 21.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal 60 persen. Kegiatan makan minum di tempat diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 dengan kapasitas maksimal 60 persen. Sedangkan restoran, rumah makan dan café dengan jam operasional mulai malam hari dapat beroperasi mulai pukul 18.00 hingga pukul 00.00 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Polres Bangkalan Bekuk Pengedar Narkoba Seberat 12,04 Gram

“Untuk kegiatan seni, budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan dapat dilakukan dengan kapasitas maksimal 25 persen. Untuk taman dan tempat wisata ditutup sementara. Begitu juga dengan tempat bermain anak di dalam mall juga ditutup. Ini untuk melindungi anak-anak kita,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri menambahkan akan ada pengalihan arus dalam rangka pembatasan mobilitas. Akses masuk kota di simpang empat semampir, simpang empat alun-alun, simpang tiga water torn, serta akses dalam kota di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan HOS Cokroaminoto akan ditutup mulai pukul 21.00. “Saya mohon kepada masyarakat bisa memahami kebijakan ini. Semoga kita bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri serta kondisi cepat pulih kembali,” pungkasnya. (PKP)

Baca Juga  Grand opening Cafe Gading Flower, Nikmati Panorama Lereng Arjuno

Share :

Baca Juga

Jatim

Lagi, Terjadi Kerumunan Warga Saat Berebut Beli Minyak Goreng

Jatim

Antisipasi Kemacetan dan Lakalantas, Forkopimda Gresik Gelar Rapat Koordinasi Pelebaran Jalan Pantura

Jatim

Semarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, KAI Daop 7 Madiun Bagi-Bagi Souvenir di Stasiun dan di Atas KA

Birokrasi

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Dibawa RS Bhayangkara Polda Jatim

Daerah

PKS Jatim Ikut Pelatihan Respon Cepat Covid-19 Agar Relawannya Punya Skill khusus

Jatim

BPS Ponorogo Launching Desa Cantik Bersama Kang Giri

Jatim

Tinjau Pelaksanaan SKB, Wali Kota Kediri : Penyelenggaraannya Bagus, Akuntabel dan Transparan

Jatim

Pemkot Kediri Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Lindungi ketua RT/RW dan Pegawai Non ASN