Home / Maluku Utara

Senin, 30 Mei 2022 - 16:38 WIB

Wali Kota Tikep Resmi Lantik 80 Pejabat Eselon III dan IV

Editor - ARSO

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 80 pejabat eselon III dan IV resmi dilantik oleh Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt.H.Ali Ibrahim.

80 pejabat tersebut mengikuti upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan camat, pejabat administrator, pejabat fungsional, lurah dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan tahun 2022.

Pelantikan dilakukan di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Senin (30/5/2022).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor 72. 2 Tahun 2022, 72. 3 Tahun 2022, 72. 4 Tahun 2022, 72. 5 Tahun 2022 dan 73. 2 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Camat, Pejabat Administrator, Lurah serta Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan, Ia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat bertanggungjawab serta bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan hari ini menjadi sebuah pembaharuan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan,” katanya.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kembali kita berkumpul untuk menggelar  pelantikkan pejabat untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong serta untuk melakukan penyegaran dalam birokrasi di Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pelantikan pada hari ini juga, diharapkan menjadi sebuah pembaruan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan, dalam menghadapi beberapa agenda besar seperti Sail Tidore 2022, yang Insya Allah digelar pada November tahun ini, kita wajib untuk mempersiapkannya dengan maksimal, karena ini adalah hajatan kita bersama sebagai tuan rumah Sail Tidore 2022.

“Kepada camat dan lurah yang baru dilantik, agar memegang amanah serta lebih dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabatnya,” pungkasnya.

“Saudara-saudara sangat dipercaya untuk memegang amanah ini, hendaknya lebih dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabatnya, mampu memahami dan menyerap aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat. Khusus kepada camat, agar terus memberikan masukan dan petunjuk kepada lurah dan kepala desa, agar saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangun kemajuan di kelurahan dan desanya masing-masing,” tutupnya.

Sebanyak 80 Pejabat yang dilantik, di antaranya 2 camat, 9 pejabat administrator, 3 lurah, dan  66 pejabat pengawas. Adapun nama-nama pejabat eselon III dan IV jabatan camat dan lurah yang baru dilantik adalah sebagai berikut:

Syamsul Failisa sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kantor Camat Tidore Timur, dilantik menjadi Camat Tidore Timur, Safrudin Nasir sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Camat Oba, dilantik menjadi Pj Camat Oba.

Yaser Muhammad sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Tosa dilantik menjadi Lurah Goto, Alfan Gafur sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Penetapan pada Dinas Pendapatan Daerah dilantik menjadi Lurah Dokiri dan Masita Arifin sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Tongowai dilantik menjadi Lurah Tongowai.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh para staf ahli dan asisten, serta pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (Iswan_KanalIndonesia.com)

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Wali Kota dan Kadishub Tikep Lakukan Kunjungan Kerja ke Kementerian Perhubungan RI, Ini Tujuannya

Maluku Utara

Ketua PBVSI Provinsi Maluku Utara Resmi Buka Turnamen Bola Volly Bua-Bua Cup II

Maluku Utara

Tarif Speedboat Tujuan Bastiong-Rum saat Malam Naik Harga, Penumpang Minta Pemda Atur Tarif Malam

Bola

Buka Tournament IPPK CUP, Wakil Wali Kota Tikep Ikut Bermain Sepak Bola

Maluku Utara

GOW Kota Tikep Peringati Hari Kartini, Perlindungan Anak dan Perempuan Jadi Sorotan

Maluku Utara

Ini Tanggapan Pemda Tikep terkait Usulan 2 Poin Perda dari DPRD Tikep

Maluku Utara

GOW Kota Tidore Kepulauan Gelar Upacara Peringati Hari Anak Nasional

Maluku Utara

Cegah Peningkatan Penyebaran DBD, Ini yang Dilakukan Dinkes Tidore Kepulauan