Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Aceh · 22 Nov 2022 20:33 WIB

Wartawan Diajak Pelihara Kamtibmas Lewat Edukasi dan Pemberitaan Positif


					Wartawan Diajak Pelihara Kamtibmas Lewat Edukasi dan Pemberitaan Positif Perbesar

BANDA ACEH, KANALINDONESIA.COM: Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy melalui Kaur Mitra Subbid Penmas Kompol Yasir mengajak para wartawan untuk ikut andil memelihara kamtibmas dengan edukasi dan pemberitaan positif melalui media.

Yasir mengatakan, suasana yang kondusif juga tergantung dari pemberitaan-pemberitaan yang setiap hari disuguhkan kepada masyarakat, apalagi sekarang ini media adalah pemberi informasi tercepat.

“Peran awak media sangat penting dalam pemeliharaan kamtibmas. Karena, positif atau tidaknya suatu informasi tergantung dari pewarta,” ungkap Yasir, dalam acara kemitraan dengan awak media di 26 Coffe, Lampineung, Kota Banda Aceh, Selasa, 22 November 2022.

Mantan Wakapolres Pidie Jaya itu juga mengimbau, agar awak media memperbanyak berita positif, teruma edukasi-edukasi terkait isu terkini agar masyarakat tercerahkan.

Terkait kemitraan dengan Polda Aceh, ia juga berharap bukan hanya sebatas di warung kopi atau indoor saja, sesekali juga perlu dilakukan dengan kegiatan yang berbeda, seperti olahraga.

“Sesekali kemitraan kita isi dengan kegiatan olahraga. Mungkin dengan begitu, silaturahmi dan kebersamaan antara Polda Aceh, khususnya Humas dengan wartawan akan lebih terjaga,” ujar Yasir. (M.Irwan)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Satuan Polairud Polres Sabang Laksanakan Patroli Perairan Kedatangan Kapal Pesiar MS. Azamara Quest

8 Desember 2022 - 17:00 WIB

Bhabinkamtibmas Monitoring Pelayanan Kesehatan Gratis di Kantor Geucik Gampong Kuta Barat

8 Desember 2022 - 16:56 WIB

Menyusul Serangan Teroris di Polsek Astana Anyar, Polres Sabang Siagakan Personel

8 Desember 2022 - 14:40 WIB

Kapolres Pidie Jaya menghadiri pembukaan musyawarah besar MPU

8 Desember 2022 - 13:29 WIB

Kapolsek Banda Sakti Pimpin Penangkapan Pelaku Curat

8 Desember 2022 - 13:27 WIB

Kapolres Pijay Monitoring Pelaksanaan Ujian Seleksi

7 Desember 2022 - 10:12 WIB

Trending di Kanal Aceh