Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Health · 21 Des 2022 20:36 WIB

Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Adakan Sosialisasi Kanker Dan Tumor di Lanud Halim Perdanakusuma


 Sosialisasi Kanker Dan Tumor Perbesar

Sosialisasi Kanker Dan Tumor

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM  Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia melakukan kegiatan sosialisasi mengenai kanker dan tumor di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (20/12/22).

Kegiatan sosialisasi dihadiri kurang lebih 100 (seratus) personel Lanud Halim Perdanakusuma baik Perwira, Bintara dan PNS.

Dalam Sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Halim Peradanakusuma Kolonel Pnb Y. Frits Dehaan mengatakan, kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdekteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut.

“Oleh karena itu, saya menyambut positif dan memberikan apresiasi yang tinggi akan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan melalui sosialisasi ini, wawasan kita akan semakin bertambah dan kita juga semakin peduli dengan kondisi yang ada,”kata Danlanud Halim Perdanakusuma dalam amanatnya..

Sementara itu, Mondy Ramdhani Eka Putra, A. Md., Kep., S.Kom selaku Penyuluh menjelaskan, bahwa tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan,  yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Sedangkan kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

Dalam materi sosialisasinya YSKI menjelaskan tentang Kanker Prostat, Kanker Serviks, Kanker Payudara. Selain menerangkan macam-macam kanker, dijelaskan juga cara pencegahan, faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker, cara sehat dan terhindar dari kanker hingga cara pemeriksaan dan pengobatan kanker. “Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap gejala atau penyakit kanker pada seluruh peserta sosialisasi,”[email protected]

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Artis Ibukota Sambangi Queen Plastic Surgery Sunter untuk Mempercantik Diri

5 Februari 2023 - 09:25 WIB

Lepas PPKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Meningkat Signifikan

31 Januari 2023 - 10:29 WIB

Ingin Awet Muda, Shezy Idris dan Cut Mila Pergi ke Klinik Bedah Inov Glow Sunter

30 Januari 2023 - 20:40 WIB

Rawat Kecantikan Kulit, NACH Solusinya dan Masuk ke Pasar Body Care

27 Januari 2023 - 19:26 WIB

Cegah DBD, Karang Taruna Orent dan Warga Ngujung, Gandukepuh Gelar Fogging

22 Januari 2023 - 14:46 WIB

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

10 Januari 2023 - 04:39 WIB

Trending di Kanal Health