Wali Kota Tikep Serahkan Sertifikat Hibah Tanah Seluas 5 Hektar kepada Rektor Unkhair Ternate

- Editor

Rabu, 6 Juli 2022 - 16:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TIDORE KEPULAUAN, KANALINDONESIA.COM: Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyerahkan sertifikat hibah tanah seluas 5 hektar kepada Rektor Universitas Khairun Ternate M. Ridha Ajam dalam acara serah terima hibah barang milik daerah dan penyerahan sertifikat tanah dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kepada Universitas Khairun Ternate yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, Rabu (6/7/2022).

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyerahkan sertifikat hibah tanah seluas 5 hektar kepada Universitas Khairun, sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia serta meningkatkan kualitas generasi di masa yang akan datang, agar menjadi generasi terbaik di bidang pendidikan.

“Saya serahkan hibah tanah seluas 5 hektar ini kepada Rektor Universitas Khairun, semoga dengan hibah tanah ini, Universitas Khairun bisa memanfaatkan dengan baik dan berkembang menjadi satu-satunya Universitas Negeri di Maluku Utara yang mampu mencetak generasi terbaik untuk meningkatkan sumber daya manusia di Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan pada khususnya,” tutur Ali Ibrahim

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua Ikatan Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kota Tidore, ia bersama Wakil Wali Kota Tidore telah berdiskusi, agar kedepannya menerima perguruan tinggi yang masuk di Kota Tidore Kepulauan sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia.

“Setelah berdiskusi, saya dan Wakil Wali Kota menemukan solusi bahwa kedepannya untuk meningkatkan sumber daya manusia, maka harus menerima perguruan tinggi yang masuk di Tidore, karena kita memiliki sumber daya alam yang sangat terbatas, olehnya itu kita harus bergerak untuk meningkatkan sumber daya manusianya,” terang Ali Ibrahim.

Untuk hibah lahan kepada Universitas Khairun masih tersedia sekitar 70 hektar, hal tersebut sudah didiskusikan dengan DPRD Kota Tidore Kepulauan, namun masih menunggu persetujuan untuk melakukan balik nama, ini dilakukan untuk masa depan anak cucu yang akan datang, sesuai dengan visi misi yaitu meningkatkan sumber daya manusia di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, Rektor Universitas Khairun M. Ridha Ajam dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan serta Wali Kota Tidore yang telah memberikan hibah tanah kepada Unkhair, karena Unkhair yang saat ini berada di 3 titik lokasi di Kota Ternate sudah stag dan tidak bisa lagi bergerak.

“Unkhair yang berlokasi di Kota Ternate saat ini sudah stag dan tidak bisa lagi bergerak, dengan lahan yang cuma 8 hektar di Gambesi dan 4 hektar di Akehuda itu kami sudah tidak punya ruang untuk berkembang, jika tahun ini sekitar 4000 mahasiswa masuk lagi, maka hampir bernapas pun sudah tidak bisa, karena itu kita harus ekspansi mencari lahan untuk memindahkan Universitas Khairun Ternate” ungkap M. Ridha

Ridha juga menambahkan, ia sangat bersyukur ketika menyampaikan keluh kesah Universitas Khairun ini ke Wali Kota Tidore, karena ketika disampaikan langsung dibantu. Alhamdulillah ketika disampaikan dalam jangka waktu belum sampai 6 bulan, sertifikat hibah tanah ini kami terima.

Hal ini menunjukan komitmen beliau terhadap dunia pendidikan, beliau tidak berpikir orang Tidore saja, tapi beliau berpikir Unkhair ini milik Maluku Utara.

Usai acara serah terima hibah barang milik daerah dan penyerahan sertifikat tanah seluas 5 hektar yang berlokasi di Desa Akelamo Kecamatan Oba Tengah tersebut, acara dilanjutkan dengan audiens dan sosialisasi kegiatan program merdeka belajar kampus merdeka oleh fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Khairun Ternate dengan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli dan Asisten Wali Kota, pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, serta lara Kepala Desa se Kecamatan Oba, Oba Utara dan Oba Tengah. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Berita Terkait

Songsong Idul Adha 1445 H, Wabup H. Saiful Arif Sampaikan Ajakan Berkurban
Gunungapi Ibu Naik Level IV, BNPB Terjunkan Tim dan Berikan Dukungan DSP 250 Juta Rupiah
Aktivitas Gunung Ibu Naik Menjadi Level IV, BPBD Ungsikan Warga ke Tempat Aman
Segitiga Emas Expo ke-2, Ini Kata Sekda Kota Tikep
Enrique Maluku, Siapa Dia?
Rencana Seminar Nasional Enrique Maluku, Pemda Tikep Gelar Diskusi
PNS, Perangkat Desa dan Honorer, Apa Bisa Menjadi Penyelenggara Pemilu Ad Hoc?
Sejumlah Rumah Warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar Rusak Akibat Gempa M7,6

Berita Terkait

Selasa, 21 Mei 2024 - 18:02 WIB

Songsong Idul Adha 1445 H, Wabup H. Saiful Arif Sampaikan Ajakan Berkurban

Jumat, 17 Mei 2024 - 20:53 WIB

Gunungapi Ibu Naik Level IV, BNPB Terjunkan Tim dan Berikan Dukungan DSP 250 Juta Rupiah

Jumat, 17 Mei 2024 - 20:49 WIB

Aktivitas Gunung Ibu Naik Menjadi Level IV, BPBD Ungsikan Warga ke Tempat Aman

Selasa, 17 Januari 2023 - 03:46 WIB

Segitiga Emas Expo ke-2, Ini Kata Sekda Kota Tikep

Kamis, 12 Januari 2023 - 10:05 WIB

Enrique Maluku, Siapa Dia?

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:41 WIB

Rencana Seminar Nasional Enrique Maluku, Pemda Tikep Gelar Diskusi

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:28 WIB

PNS, Perangkat Desa dan Honorer, Apa Bisa Menjadi Penyelenggara Pemilu Ad Hoc?

Selasa, 10 Januari 2023 - 08:53 WIB

Sejumlah Rumah Warga Kabupaten Kepulauan Tanimbar Rusak Akibat Gempa M7,6

KANAL TERKINI