Kodim 0801/Pacitan Ajak Awak Media Bersinergi dalam Pemilu 2024

Editor : IMAM MUSTAJAB - Selasa, 30 Januari 2024 - 17:33 WIB

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Jelang pemilu 2024 Kodim 0801 Pacitan ajak wartawan se-Kabupaten Pacitan ngopi bareng dengan tema ” Forkopimda silahturahmi bersama Wartawan ” yang di gelar di aula Kodim 08081 Pacitan, pada Kamis (18/1/2024).

Tujuan silahturahmi bersama wartawan yakni untuk menjaga kondusifitas dalam pemberitaan Hoax jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

“tujuan kita berkumpul bersama ini agar kita saling kenal dan dekat. Selain itu dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang ini, kita bersama dengan media saling memberikan informasi yang akurat dan menjaga kondusifitas mengenai pemberitaan yang tidak benar atau berita Hoax,” Ucap Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa Rumah Lansia, DLH Ponorogo Buka Suara-kanalindonesia

Selain itu, Dandim juga menyampaikan teman – teman wartawan adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat berkaitan dengan proses demokrasi pemilu di tahun 2024 ini.

“kurang beberapa hari kita akan melaksanakan pemilu, maka itu kita harus bisa saling menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan para media di Pacitan. Pentingnya juga memberikan edukasi pada masyarakat agar tidak terbawa emosional berupa kabar hoax yang tidak benar,” sampainya.

Baca Juga :  Dikeluhkan Warga, Kang Giri Sebut Ujicoba Lingkar Delapan Emas Ponorogo Program Bagus-kanalindonesia

Yang lebih lagi, Dandim juga berpesan kepada semua pemangku kebijakan agar konduktivitas dan aman dalam jelang pemilu , agar tidak terjadinya konflik sosial antar pendukung ataupun tim sukses masing -masing Capres dan Caleg dalam menjelang pemilu 2024.

“maka itu Kita harus menjaga kondusifitas, agar proses pemilu berjalan lancar aman dan nyaman di Kabupaten Pacitan ini,” pungkas Dandim. (LC)

Share :

Baca Juga

SUNARTO ketua DPRD Ponorogo

KANAL JATIM

Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPRD Ponorogo Pertanyakan Kajian Akademis dan Dampak Pemberlakukan Satu Arah di Beberapa Jalan Protokol

KANAL JATIM

Jika Ada Temuan Kecurangan Dalam Pemilu 2024, Lapor Bawaslu RI atau ke MK -kanalindonesia

KANAL JATIM

Ning Sasha Ajak Orang Tua Dukung Sub PIN Polio Putaran Kedua -kanalindonesia

KANAL KEDIRI

Usung Tema Aktivis Preuner, Pengurus DPD KNPI Kota Kediri Resmi Dilantik-kanalindonesia

KANAL KEDIRI

Jaring Aspirasi Anak, Pemerintah Kota Kediri Adakan Musrenbang Tematik Anak-kanalindonesia

KANAL PACITAN

Harga Beras Tinggi, Bulog dan Pemkab Pacitan Bentuk Tim Satgas Pangan-kanalindonesia

KANAL MILITER

Serah Terima Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta J. A Digantikan Letkol Inf Dwi Soerjono-kanalindonesia

KANAL HUKUM

Pelaku Pengeboman Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Ditangkap, Polisi: Murni Sakit Hati