Ribuan relawan Ndaru se-karesidenan Kediri Dukung Prabowo Gibran

Editor : ARSO - Selasa, 6 Februari 2024 - 19:29 WIB

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Puluhan pengasuh pondok pesantren se Krisidenan Kediri raya yang tergabung dalam relawan Nderek Guru Maulana Habib Lutfi melaksanakan deklarasi dan pengukuhan.
Kegiatan ini dilaksanakan disalah satu rumah makan di Desa Adan Adan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Selasa 06 Febuari 2024 siang. Ribuan relawan tersebut berasal dari daerah Kediri,Blitar,Tulungagung,Trenggalek,Nganjuk dan Malang.

Dikatakan Muhammad Said selaku ketua Ndaru se Krisidenan Kediri acara deklarasi dan pengukuhan ini sekaligus dijadikan ajang silaturahmi bagi para muridin dan para muhibin pecinta abah Habib Lutfi yang diwadahi dalam bentuk relawan Ndaru (nderek guru).

“Tujuannya agar kita semakin kompak didalam mengikuti ngestuhi dawuh beliau, tidak hanya konteks politik saja tetapi ke depanya juga dari visi misi ajaran ajaran abah habib Lutfi,” terangnya.

Baca Juga :  PJU Mati, Warga Sidoarjo Bisa Langsung Hubungi Layanan Call Senter 112

Selain deklarasi dan pengukuhan pengurus relawan Ndaru. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan bedah buku tentang biografi Maulana Habib Lutfi. “Buku ini telah dicetak sekitar tiga tahun lalu. Yang menulis murid seniornya beliau. Ditulis ketika apa yang menjadi dawuh beliau yang pernah didawuhkan kepada murid senior beliau,”ceritanya.

Deklarasi dan pengukuhan pengurus Nderek guru mengarah pada dukungan pasangan Capres Cawapres nomer urut dua Prabowo – Gibran. “Ya itu jelas bagian dari kita Nderek guru. Bertepatan dengan momen politik kita menegaskan dukungan kita apa yang dipilih oleh Abah Habib Lutfi sebagai guru kita,” ungkapya.

“Paslon nomer 2, terpenting kita Nderek apa yang sudah dipilih oleh guru kita. Kita berkeyakinan apa yang dipilihkan oleh guru, itu yang terbaik untuk bangsa Indonesia,” paparnya.

Baca Juga :  S3 Manajemen FEB Unitomo Luluskan Doktor Pertama Kalinya

Lebih lanjut ia mengemukakan alasan lain mengapa mendukung Paslon nomer urut 2 dikarenakan figur sosok Prabowo Subianto dinilai lebih berpengalaman dan paham dengan situasi Negara sekarang.

“Sebagaimana apa yang didawuhkan Abah Habib Lutfi bahwa capres yang paling paham tentang negara itu adalah pak Prabowo,”katanya .
Ia menceritakan relawan yang tergabung Nderek Guru Maulana Habib Lutfi berlatar belakang beragam profesi dan agama.
” Relawan ini umum, tidak hanya ahli agama. Kita juga welcome pada kalangan non muslim. Seperti di Jakarta kemarin deklarasi pusat banyak yang bergabung dari berbagai macam agama.

Share :

Baca Juga

KANAL KEDIRI

Tekan Angka Stunting, Pj Wali Kota Kediri Zanariah Kunjungi Kediaman Ibu Hamil Risiko Tinggi-kanalindonesia

KANAL KEDIRI

Bersama Istri, Bupati Kediri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 026-kanalindonesia

KANAL KEDIRI

Kunjungi Pabrik Kerupuk Tengah Malam, Bupati Kediri Dorong Pengurusan BPOM

KANAL KEDIRI

Keliling Desa, Bupati Kediri Menyaksikan Warganya Berlatih Jaranan

KANAL KEDIRI

Taklukkan Bali United, Mas Dhito: Permainan Sangat Luar Biasa
Foto : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan gedung asrama SMAN 5 Taruna Brawijaya di Kota Kediri

KANAL JATIM

Resmikan Asmara SMAN 5 Taruna Brawijaya, Khofifah: Dapat Membangun Karakter Kepemimpinan

KANAL KEDIRI

Cegah Penyebaran DBD di Musim Penghujan, Dinkes Kota Kediri Bersama 9 Puskemas Lakukan Sosialisasi Siaran Keliling

KANAL JATIM

Keren, Pelajar SD Kota Kediri Juara I Lomba Robotik Tingkat Nasional