Penghargaan JDIHN Awards 2022, Kemnaker RI Sabet Terbaik III Kategori Kementerian

Editor : Iswan - Rabu, 19 Oktober 2022 - 03:10 WIB

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sabet penghargaan terbaik III kategori kementerian, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Awards Tahun 2022.

Anugerah piala dan piagam penghargaan itu, diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, dalam acara pertemuan nasional pengelola JDIH.

Acara yang bertajuk “Menyongsong Satu Data Dokumen Hukum Indonesia” itu, dilakukan di Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum Kemnaker, Reni Mursidayanti, usai menerima penghargaan JDIHN Awards 2022 mengatakan, penghargaan Kemnaker sebagai JDIHN terbaik III tingkat kementerian ini, merupakan bentuk keseriusan kami dalam memberikan layanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat.

“Penghargaan yang diterima oleh Kemnaker sebagai pengelola JDIHN terbaik III tingkat kementerian ini memberikan tanggung jawab cukup berat namun menantang,” ujarnya.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Begini Upaya Mitigasinya-kanalindonesia

Reni menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan layanan penyampaian dokumentasi dan informasi hukum dalam pengelolaan JDIH.

Terutama dalam memberikan inovasi-inovasi layanan yang belum dimiliki oleh pengelola JDIH kementerian/kembaga, baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota lainnya.

JDIH Kemnaker merupakan wadah penyebarluasan dan sarana pemberian pelayanan informasi dan hukum serta dokumentasi bidang ketenagakerjaan.

Aplikasi ini menyajikan informasi peraturan perundang-undangan yang diterbitkan Kemnaker maupun regulasi-regulasi terkait lainnya.

Yasonna H. Laoly mengatakan, pihaknya kembali memberikan anugerah JDIHN 2022 bagi anggota JDIHN, untuk semua kategori anggota, sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIHN.

Kepada penerima penghargaan, Yasonna berharap prestasi yang telah dicapai dapat menginspirasi anggota JDIHN lainnya, untuk meningkatkan pengelolaan JDIH masing-masing di instansinya, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, dan melakukan berbagai inovasi peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Begini Upaya Mitigasinya-kanalindonesia

“Saya sampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih dan sekaligus ucapan terima kasih atas kerja sama, dukungan dan komitmen dalam memajukan JDIH. Prestasi yang saudara torehkan hari ini akan menjadi catatan sejarah dalam pembangunan hukum di tanah air,” ucap Yasonna.

JDIHN Awards 2022 kategori kementerian secara berurutan terbaik I hingga V, diraih oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemnaker, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Share :

Baca Juga

KANAL NASIONAL

Cuaca Ekstrem, Begini Upaya Mitigasinya-kanalindonesia

KANAL NASIONAL

KPK akan Kirim Surat ke AHY Ingatkan untuk Segera Lapor LHKPN-kanalindonesia

DAERAH

Ada Apa..! Saksi Hanura Dipaksa Keluar Dari Rapat Pleno Terbuka RHPS Oleh PPK Pademawu-kanalindonesia

KANAL BIROKRASI

Presiden Jokowi Lantik AHY dan Hadi Tjahjanto

KANAL HEALTH

BPJS Kesehatan Surabaya Jamin Kesehatan Petugas Penyelenggara Sebelum dan Sesudah Pemilu 2024
istimewa

KANAL NASIONAL

Berita Duka, Ibu Mertua Hasto Kristiyanto Meninggal dunia

DAERAH

KPU Pamekasan Pastikan Tidak Akan Ada Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024-kanalindonesia

KANAL NASIONAL

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Nyoblos di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat-kanalindonesia