Home / Peristiwa

Minggu, 20 Juni 2021 - 18:36 WIB

Pangdam Jaya Tinjau Ke RSD Covid-19 Di Wisma Atlet Kemayoran

Editor - WINARKO

Pangdam Jaya saat di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Pangdam Jaya saat di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Pangdam Jaya saat di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran
Pangdam Jaya saat di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A meninjau RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dalam rangka  koordinasi untuk antisipasi melonjaknya pasien Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri di Lantai 2 Tower 2 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (20/6/21).

Pangdam melaksanakan peninjauan ke area Asrama Haji Pondok Gede dan Rusun Nagrak yang  akan difungsikan sebagai tempat antisipasi penambahan pasien Covid-19, yang semakin hari kian bertambah, Sabtu kemarin (19/6/21).

Kita ketahui, saat ini lonjakan pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta pasca lebaran semakin meningkat sehingga daya tampung Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran, pelayan Covid-19 pun kewalahan.

Baca Juga  Dirut PT Meratus Line Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Terkait Penyekapan Karyawan

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berdiskusi dengan Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R., M.H membahas hal-hal yang perlu disiapkan mulai tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya.

Pangdam mengatakan, bahwa akhir-akhir ini pasien Covid-19 meningkat cukup tinggi untuk itu direncanakan RSD Covid Wisma Atlet ini difungsikan untuk orang yang bergejala ringan sampai berat, sedangkan untuk orang tanpa gejala akan ditempatkan di Asrama Haji Pondok Gede dan Rusun Nagrak Cilincing Jakarta Utara.

“Untuk tempat Asrama Haji Pondok Gede dan Rusun Nagrak sudah siap, tinggal masalah tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya”, kata Pangdam Jaya kepada awak media di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran.

Baca Juga  Dirut PT Meratus Line Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Terkait Penyekapan Karyawan

Selanjutnya, Pangdam Jaya itu meninjau Puskemas Pademangan Jakarta Barat dan Puskesmas Kecamatan Senin Jakarta Pusat untuk melihat dan koordinasi tentang lonjakan pasien dan fasilitas yang tersedia. Usai mengunjungi kedua Puskesmas tersebut, Pangdam menghadiri Rapat Koordinasi di Balaikota Provinsi DKI Jakarta, membahas penambahan tempat yang diperuntukkan pasien yang berstatus OTG ( Orang Tanpa Gejala).

Pada kunjungan tersebut selain, Pangdam Jaya dan Kapuskes TNI, hadir juga Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya,  Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya dan Kapendam Jaya serta beberapa pejabat yang bertugas di RSDC Wisma  Atlet [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Sidang Kasus Pajak PT Antartika Trasindo, Keterangan Saksi Kuatkan Dakwaan Jaksa

Birokrasi

Berkas Perkara Penganiayaan Wartawan Tempo Nurhadi P21, Kejari Tanjung Perak Terima Pelimpahan Tahap II

Birokrasi

Jalin Sinergitas Secara Akademisi, Unitomo Dengan BNNP Jatim Gelar Meeting Program

ACEH

Buktikan Komitmen ‘Potong Kepala’, Kapolri Copot 7 Pejabat Polri

Birokrasi

Anggota Polsek Tegalsari Ungkap Kasus Upal, Dua Pengedar Diamankan

Birokrasi

Polda Jatim Amankan Peracik Kosmetik Palsu di Surabaya
Tinjau lokasi IKN

Peristiwa

Dandim 0913/PPU Dampingi Rombongan DPR RI Tinjau Kesiapan Lokasi IKN
pos Vaksinasi untuk Warga di Lanud Halim Perrdanakusuma

Peristiwa

Bantu Vaksinasi Warga, Lanud Halim Perdanakusuma Dirikan Pos Vaksinasi Tambahan